Sabtu, 15 November 2014

Nilai & Fasilitas Kota Baru Parahyangan

 NILAI DAN MAMFAAT TINGGAL DI KOTA BARU PARAHYANGAN

 

1.Kota mandiri pertama dan terbesar di bandung dengan konsep pembangunan yang didasarkan  pada     tiga pilar (pendidikan, budaya dan sejarah) serta pola pembangunan kota mandiri .

2. Stategis location:
    - Akses langsung via tol purbalenyi untuk bandung, sumedang, cirebon, tasikmalaya, jawa tengah dan sekitarnya
    - Akses langsung via tol Cipularang atau Puncak untuk jakarta dan sekitarnya.

3. Aksesibilitas mudah:
    -  10 menit dari gerbang tol pasteur
    -  100 meteran dari gerbang tol padalarang
    -  1,5 jam dari jakarta via tol Cipularang

4. Pemandangan indah danau, lembah dan pegunungan

5. Udara bersih dan suhu yang nyaman

6. Memulai hayu hejo! gerakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan

7. Program pengembangan masyarakat untuk menjadi kota yang berkelanjutan

8. Keberadaan divisi manajemen kota untuk mengelola, mengatur dan menjaga ketertiban di "kota baru parahyangan"     sehingga memberikan rasa aman dan kenyamanan .

9. Sistem keamanan 24 jam bentuk kesatuan:
- Sistem tatar / cluster dengan keamanan di setiap posting gerbang dengan Portal otomatis dan cctv
- Patroli sistem keamanan di dalam dan luar tatar
.

10. Shuttle bus kota baru Negara parahyangan ke bandung (terjangkau, mudah dan nyaman)

11. Nilai investasi terus meningkat dan memiliki prospek masa depan yang baik.

12. Mendapat apresiasi dari dalam dan luar megeri baik berupa kunjungan maupun penghargaan.

 

FASILITAS DI KOTA BARU PARAHYANGAN

Akademi Bahasa Asing Internasional

Akademi Bahasa Asing Internasional (ABAI) merupakan fasilitas pendidikan non formal di Kota Baru Parahyangan yang telah berdiri sejak tahun 2006 dengan fasilitas Lab Bahasa (khususnya bahasa mandarin). Hingga kini ABAI memiliki siswa lebih dari 200 orang baik warga Kota Baru Parahyangan maupun Bandung dan sekitarnya.

Al-Irsyad Satya Islamic School

Al Irsyad Satya Islamic School merupakan komitmen Kota Baru Parahyangan menghadirkan pendidikan unggulan yang tercermin melalui kerjasama yang dijalin dengan Madrasah Al-Irsyad Al-Islamiah of Singapore, salah satu sekolah bertaraf internasional. Sekolah ini menerapkan kurikulum berbasis nilai agama Islam namun berwawasan internasional dengan metodologi pembelajaran modern yang sangat efektif menciptakan siswa-siswa unggulan dalam disiplin ilmu (akademik) maupun islam (spiritual). Pelajaran diberikan dalam bahasa Indonesia, Arab dan Inggris. Jenjang pendidikan yang tersedia mulai dari kindergarden (TK) s/d grade-12 (SMU).

 Bale Pare The Shop n Dine Experience

Bale Pare merupakan pusat komersial yang mengkombinasikan suasana kuliner dengan nuansa alam yang nyaman. Pengunjung dapat menikmati kuliner dalam suasana bertema etnik budaya tradisional di alam terbuka dengan tetap menyediakan fasilitas yang nyaman.

Bale Pare memiliki 9 restoran dan 6 kafe yang menyajikan berbagai makanan dan minuman, dilengkapi dengan sarana bermain anak, hiburan musik.  Bale Pare juga memiliki Exhibition Hall, Plaza, Amphitheater dan ruang terbuka hijau yang dapat digunakan untuk Gathering, Wedding, serta area Camping Ground.

FREE INTERNET WIFI

 Bale Seni Barli

Bale Seni Barli yang didirikan oleh (alm) Barli Sasmitawinata, salah satu maestro pelukis Indonesia merupakan sebuah lembaga pendidikan non formal yang fokus pada pembinaan dan pengembangan seni dalam bentuk aktifitas workshop dan pelatihan seni. Diantaranya studio lukis dan patung serta workshop batik, celup ikat dan lukis kaca, gerabah dan kanvas.

Penghargaan yang pernah diraih oleh Bale Seni Barli adalah pemecahan rekor MURI 100 Pelukis Wanita melukis diatas kanvas 100 Meter dalam 100 Menit (Mei, 2002)

Bandung Alliance International School

Bandung Alliance International School berdiri sejak 1956 di Bandung dan kini telah beroperasi di Kota Baru Parahyangan sejak 2008. Sekolah internasional ini pada awalnya didirikan untuk melayani pendidikan khususnya bagi komunitas internasional (warga asing) di Bandung. BAIS menawarkan pendidikan berbasis filosofi pendidikan Amerika yang fokus dalam aspek akademik, fisik, sosial dan spiritual untuk masa depannya.

Cahaya Bangsa Classical School

Cahaya Bangsa Classical School adalah sebuah lembaga pendidikan yang menggunakan pendekatan klasik. Kami telah membangun sebuah kurikulum internasional (prasekolah-12 kelas) dengan standar akademik yang tinggi untuk memberikan siswa perspektif yang luas dan untuk melatih mereka dalam kebiasaan belajar yang efektif. Metode Klasik Kristen terpilih dengan kekuatan secara holistik, pembelajaran global dan aktif, untuk membekali siswa dengan belajar dan kemampuan berpikir, karakter ilahi, dan cinta untuk pembelajaran pada masa depan.

 Cellini Flagship Store

 Cellini Flagship Store Kota Baru Parahyangan merupakan showroom terbesar di Asia Pasifik, menghadirkan 10 brand ternama Internasional. Dibuka secara resmi pada hari Sabtu, 7 Mei 2011 oleh Mr. Tan Cheng Watt, CEO of Cellini Design Center Pte Ltd dan Bpk. Sanusi Tanawi, Presiden Direktur Kota Baru Parahyangan

Damian School

Damian School berangkat dari sebuah visi untuk menumbuhkembangkan pribadi yang terampil, berperilaku positif, berkarakter yang baik, berkepribadian yang menyenangkan dan memiliki kemampuan untuk sukses di dunia yang terus berkembangVisi tersebut diwujudkan dalam sebuah kurikulum yang berfokus pada pengembangan kecerdasan majemuk, pembentukan karakter dan keterampilan yang diperkaya dengan kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin.

Damian School dibangun atas dasar komitmen pada keragaman dan mengembangkan kemitraan aktif dengan orang tua, mendukung putra/i tercinta untuk meraih bintang dan menjadi pemimpin masa depan.

Giant Supermarket

 Giant Supermarket Kota Baru Parahyangan resmi dibuka pada tanggal 26 Desember 2011. Disamping sebagai fasilitas kota mandiri, Giant Supermarket juga secara tidak langsung mengembangkan perekonomian dengan memberi peluang kerja pada sumber daya lokal dan juga pemasok produk lokal.

Giant Supermarket Kota Baru Parahyangan selalu berusaha memberikan nilai lebih bagi seluruh pelanggannya melalui pelayanan yang lebih cepat, staf yang ramah harga yang terjangkau serta pilihan produk dan merek yang lengkap dan beragam, mulai dari makanan segar, kebutuhan dapur

Kota Baru Parahyangan Citylink

Praktis dan Nyaman

 Telah hadir di Kota Mandiri, Kota Baru Parahyangan Citylink, hasil kerjasama Kota Baru Parahyangan dan TRAC - Astra Rent a Car sarana transportasi terpadu yang semakin memudahkan mobilitas para penghuni dan karyawan yang bekerja di Kota Baru Parahyangan. Dengan konsep point to point shuttle, Kota Baru Parahyangan Citylink (Internal) siap mengantarkan Anda dari satu Tatar/Fasilitas ke Tatar/Fasilitas lainnya di Kota Baru Parahyangan

Dengan Kota Baru Parahyangan Citylink, Anda tidak saja dapat menikmati kenyamanan perjalanan menuju dan kembali dari tempat aktivitas, tetapi juga turut melestarikan lingkungan dengan mengurangi penggunaan BBM dan tingkat polusi udara di sekitar kita.

Lorenza

 Lorenza Bandung Flagship Luxury Furniture Store adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang retail furniture yang menyediakan produk furniture import berkelas dengan kualitas tinggi serta konsep disain terbaru. Lorenza akan selalu memberikan pelayanan lebih baik demi kepuasan para customer.

Masjid Al-Irsyad Satya

 Masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan dimulai pembangunannya pada hari Senin, 7 September 2009 bertepatan dengan 17 Ramadhan 1430 H (Nuzulul Quran), dan diresmikan pada bulan Agustus 2010. Masjid tersebut dibangun di atas lahan seluas 1 Ha yang menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan  dengan Al Irsyad Satya Islamic School (berafiliasi dengan Madrasah Al-Irsyad Al-Islamiyah of Singapore) sebuah sekolah Islam international yang ada di Kota Baru Parahyangan. Bangunan masjid dapat menampung 1500 jamaah. Menurut Ridwan Kamil, arsitek mesjid Al-Irsyad ini, bentuk mesjid berupa kubus sederhana tersebut terinspirasi oleh Ka'bah yang ada di Masjidil Haram. Fasad Masjid ini merupakan susunan concrete block yang membentuk kaligrafi kalimat As-Syahadah. Masjid Al Irsyad meraih Penghargaan "The Best 5 World Building of The Year 2011 untuk kategori Bangunan Religi, versi Archdaily & Green Leadership Award tahun 2011 dari BCI Asia.

Mason Pine Hotel

Mason Pine Hotel merupakan sebuah hotel resort berbintang empat dengan pemandangan alam pedesaan berupa sawah, pegunungan dan Danau Saguling. Hotel ini memiliki 135 kamar dan suite berlantai kayu, fasilitas olahraga yang lengkap, restoran, lobby lounge, meeting rooms dan Mason Grand Ballroom yang mampu menampung tamu hingga 2000 orang.
Adapun fasilitas olahraga yang ada di Mason Pine Hotel adalah kolam renang berukuran olympic, lapangan tenis (indoor & outdoor), lapangan badminton (indoor), lapangan futsal, lapangan basket, workout station, foot reflexology track, wall climbing dan fitness center yang dilengkapi dengan peralatan fitness yang lengkap dan modern. Untuk memanjakan tubuh dan menenangkan pikiran, kami menawarkan perawatan spa & massage. Tersedia pula sarana steam, sauna, kolam jacuzzi. Latih vokal anda bersama teman-teman di Family Karaoke yang menyediakan berbagai pilihan lagu Indonesia, Barat dan Mandarin.
Berbagai fasilitas dan aktivitas untuk anak-anak maupun dewasa pun ada di Mason Pine Hotel, seperti:
• Orange Kids Club,
merupakan ruangan bermain anak-anak yang aman dan menyenangkan.
Kolam renang anak-anak yang dilengkapi dengan water slider.
• Children playground.
Aktifitas tambahan pada akhir minggu antara lain: Flying Fox, ATV Ride, Shooting Target, Paintball, Horse Riding, Delman, Bicycling, Bogel, Art & Craft Corner, serta Carnival games.

Untuk memanjakan selera makan anda, Mason Pine Hotel memiliki Sports Bar dan Fok Luk Sau Shark's Fin & Seafood. Sports Bar merupakan sebuah restoran dengan suasana santai dan semi terbuka. Memiliki pemandangan sawah yang tenang menakjubkan, menyajikan berbagai pilihan menu lokal Indonesia dan masakan internasional. Fok Luk Sau Shark's Fin & Seafood merupakan restoran dengan suasana rumahan menyajikan beraneka ragam menu hidangan khas Kanton. Fok Luk Sau dilengkapi dengan area makan outdoor dengan pemandangan taman, dan ruang VIP.

Pemadam Kebakaran

Kota Baru Parahyangan merasa bangga dapat menjadi rumah bagi brigade pemadam kebakaran untuk cabang Kabupaten Bandung Barat. Satuan pemadam kebakaran yang terdiri dari beberapa unit mobil pemadam dan satuan tugas sudah terlatih untuk merespon keadaan darurat dan menyelamatkan orang dan bangunan dari segala macam kecelakaan dan bencana, meminimalisasi resiko kerugian (sosial ekonomi) yang disebabkan oleh kebakaran dan bencana lainnya. Pemadam kebakaran ini melayani area Kota Baru Parahyangan dan daerah-daerah sekitarnya di Kabupaten Bandung Barat.

Rumah Sakit Cahya Kawaluyan

Rumah Sakit Cahya Kawaluyan di bawah naungan dan pengelolaan Perkumpulan Perhimpunan Santo Borromeus memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat umum dengan standar yang prima dan lebih menekankan kepada "excellent service" sebagai diferensiasinya. Dilengkapi berbagai fasilitas seperti UGD dan ambulance (24 jam), rawat jalan/inap, farmasi dan laboratorium (24 jam), ruang operasi (24 jam), radiologi dan fisioterapi

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Borromeus

Saat ini STIKes Santo Borromeus memiliki 3 program studi yaitu S1 Keperawatan, DIII Keperawatan dan DIII Perekam & Informasi Kesehatan. Kerjasama yang sudah terjalin dengan berbagai negara diantarannya; Singapura, Australia dan akan dilanjutkan dengan berbagai negara lain. Mahasiswa lulusan STIKes Santo Borromeus sangat diminati oleh rumah sakit yang berkualitas baik dalam dan luar negeri.

Mahasiswa STIKes selain diberi bekal keilmuan juga dilatih keterampilan merawatKemajuan jaman yang sangat pesat dan kadang-kadang melupakan "Nilai Kemanusiaan" perlu diantisipasi agar tujuan "Melayani Sesama" lewat pendidikan ini dapat terwujud.

SPBU Pertamina

Diresmikan pada 6 Maret 2010, SPBU COCO Pertamina resmi hadir di Kota Baru Parahyangan, bersebelahan dengan Bale Pare.

SPBU ini bukan hanya melayani warga Kota Baru Parahyangan tetapi juga masyarakat sekitarnya.

Sundial Puspa Iptek

 Gedung Sundial Puspa Iptek merupakan Gedung Jam Matahari terbesar di Asia Pasifik yang memiliki 2 bidang dial horisontal dan vertikal. Gedung ini merupakan gerbang & landmark sekaligus bagian dari konselasi atronomi (bumi, Bulan dan Matahari), yang merefleksikan semangat pendidikan dalam pengembangan proyek Kota Baru Parahyangan. Sebagai "Science Center" Gedung ini banyak dikunjungi siswa sekolah secara nasional untuk belajar dan mencoba alat peraga yang interaktif.

Universitas Kristen Maranatha
Universitas Kristen Maranatha adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berdiri tahun 1965. Pada saat diresmikan, Universitas Kristen Maranatha hanya terdiri dari satu fakultas saja yaitu Fakultas Kedokteran, kemudian menyusul Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi serta Fakultas sastra dengan Jurusan Sastra Inggris di tahun berikutnya. Universitas Kristen Maranatha Bandung melakukan pengembangan dengan membangun kampus di Kota Baru Parahyangan.  Kampus ini akan dibuka akhir 2016, menempati area seluas 3,5 ha dan akan dipakai untuk program studi baru, salah satunya adalah hospitality.

                                                   House of Roman
House of Roman adalah suatu layanan berbentuk ruang galeri (showroom) yang difasilitasi dan diakomodasi secara maksimal oleh Roman agar mampu memberikan kemudahan informasi mengenai finishing lantai dan dinding berkualitas. House of Roman dilengkapi display-display produk Roman dan Roman Granit dalam berbagai desain, ukuran, motif, warna, tekstur, dan struktur sehingga membantu mempermudah proses desain dan kreasi yang dibutuhkan oleh konsumen Roman. Kehadiran House of Roman, khususnya di Kota Baru Parahyangan, Bandung adalah untuk memberikan akses kemudahan bagi konsumen Roman, konsultan arsitek, dan desainer interior di wilayah Bandung dan sekitarnya dalam menemukan inspirasi penataan ruang yang diinginkan melalui display dan mock up sesuai konsep dan tema. House of Roman Kota Baru Parahyangan mulai beroperasi pada tanggal 29 Januari 2015 dan dapat dikunjungi setiap harinya mulai dari
Senin - Jumat mulai pukul 08.30 - 18.00 WIB
Sabtu - Minggu mulai pukul 08.30 - 20.00 WIB
Kontak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar