Sabtu, 15 November 2014

BANDOENG TEMPO DOELOE

KORIDOR BANDOENG TEMPO DOELOE
Karena keindahan alamnya, pada masa kolonial Belanda kota Bandung dikenal dengan sebutan "Parijs Van Java". Masa pendudukan Belanda ini justru membawa kota Bandung pada masa keemasannya. Bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur Eropa berdiri menghiasi kota, dan Bandung menjadi pusat bisnis, hiburan dan gaya hidup pada saat itu.
Untuk mengadopsi suasana Bandung mulai tahun 1930, maka di koridor ini dibuat dengan 2 konsep, yaitu :
  1. Konsep Cipaganti (hunian) : Arsitektur hunian ini mengacu pada rumah bergaya Bandung Tempo Doeloe yang dapat ditemui di jalan Cipaganti, Cilaki dan Riau yang memiliki serambi depan dan belakang, dengan suasana yang hijau dan asri, yang tentunya sudah disesuaikan dengan kondisi saat ini.
  2. Konsep Braga (pusat niaga) : Konsep untuk area komersial/ruko,yang mengadopsi suasana jalan Braga dulu yang menjadi pusat gaya hidup dan bisnis. 

CANDRA ASRI LB/LT : 336/392 m2
Sebuah hunian kebanggaan keluarga hadir di tengah kawasan yang tenang dan asri. Rumah 2 lantai Candra Asri memiliki 4 KT/ 4 KM, garasi berkapasitas 2 mobil, taman belakang yang luas serta service area dengan akses terpisah. Kamar tidur utamanya yang berada di lantai bawah menghadap langsung ke taman belakang serta di lengkapi dengan walking closet. Di lantai 2 juga terdapat ruang keluarga dan setiap kamarnya memiliki balkon, tempat bersantai sambil menikmati suguhan pemandangan pegunungan, lembah dan danau serta udara segar.


PURBA ASRI (LB/LT : 348/588 m2)
Satu lagi persembahan bagi Anda yang mendambakan kemewahan dan kenyamanan hidup. Tampil klasik dalam balutan arsitektur Indo Eropa, hunian 1 lantai tipe Purba Asri memiliki pembagian ruang yang apik. Dilengkapi 4 KT / 3 KM, rumah besar ini memberikan keleluasaan gerak serta mengakomodir kebutuhan privacy setiap penghuninya. Setiap kamar tidurnya memiliki pemandangan ke arah taman hijau yang menyejukkan mata. Bahkan kamar utamanya yang dilengkapi dengan walking closet menghadap langsung ke taman belakang yang luas dan hijau
Rumah Purba Asri semakin istimewa dengan adanya taman di dalam (inner court) dan reflecting pool serta banyaknya bukaan lebar yang menyatukan ruang dalam dan ruang luar, memberikan nuansa rileks sekaligus mengalirkan udara segar serta pencahayaan alami yang maksimal ke dalam setiap ruangnya. Selain dilengkapi dengan garasi berkapasitas 2 mobil, rumah ini juga memiliki service area dengan akses terpisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar